Senin, 14 Mei 2012

Album Baru Paterpan

0 komentar

 BANDUNG -- Grup band 'Peterpan' yang sudah berganti nama menjadi 'New Peterpan' akan segera meluncurkan album barunya pada 29 Mei 2012. Band yang terdiri dari Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar), Reza (drum), dan David (keyboard) itu, rencananya akan melakukan grand launching album instrumental berjudul 'Suara Lainnya' di sebuah mall di Jakarta.

Gitaris New Peterpan Uki menjelaskan, alasan dibuatnya album instrumental ini, karena keinginan New Peterpan untuk eksis kembali di permusikan Indonesia. “Tapi kita menolak kalau tanpa Ariel, kita enggak mau bikin album dengan vokalis lainnya. Eksis bukan berarti mengenyampingkan orang lainkan,” jelasnya.


Di album baru ini New Peterpan bekerjasama dengan sejumlah musisi seperti Momo 'Geisha', Idris Sardi dan Hendri Lamiri. “Ada sepuluh lagu di dalam album ini, ditambah bonus track lagu ‘Dara’ yang diciptakan Ariel ketika berada di rutan," sebut Uki.

Dalam album instrumental yang diproduksi Musica ini,kental akan alat musik instrumentalia. “Kita menggunakan instrumen yang belum pernah dieksplore, seperti kariding, biola dan piano," tambah David, sang keyboardis.

Instrumen biola dalam album ini akan dimainkan maestro biola Indonesia, Idris Sardi, sedangkan Momo ‘Geisha’ akan mengisi vokal pada lagu 'Cobalah Mengerti' yang telah diaransemen ulang.

"Sebelumnya kita punya beberapa sampel pilihan. Tapi kemudian setelah didengarkan, warna suara Momo yang paling masuk. Pihak Musica juga sudah cocok dengan 'colour'. suara Momo," ungkap David.

Pengerjaan album instrumental ini, lanjut David, dilakukan cukup lama, sekitar enam bulan. “Semua personil berkontribusi di dalamnya. Misalnya Reza, yang biasanya menabuh drum dalam album ini menabuh perkusi. Ariel pun juga ikut berkontribusi dalam pengerjaannya. Kalau dengan Ariel kita berdiskusinya di Kebon Waru,” papar David menjelaskan.

Lebih lanjut, David berharap, album baru ini bisa membuat seluruh penggemar New Peterpan terhibur. “Selain itu dengan adanya album ini juga diharapkan dapat memberi penyegaran dan jadi karya yang tidak membosankan untuk didengar," tutur David menandaskan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
.::carigue.aja::. © 2012 Thanks To DheTemplate.com |Supported by PsPrint Emeryville and homeinbayarea Feat.5tay_here[Idris Alone]
Feed facebook twitter friendfeed G+ Submit